Tuesday, July 17, 2012

Cara infodedy mengembalikan trafik Mantan Deindex Google di Masa Google Penguin

Kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya mengenai blog deindex semasa google penguin. Sebelum terkena deindex blog saya mempunyai trafik 500-600/day. Sekitar 2 bulan lalu blog tsb terkena deindex, ini terjadi ketika di awal masa google penguin. Blog menggunakan STT2 dan banyak melakukan perulangan keyword / keyword stuffing , semasa google panda aman-aman saja saya pakai STT2 ini, tp abis di Penguin :swt:. Traffik blog tiba-tiba hanya 1-2 bahkan nol !, karena memang sumber traffik sebagian besar dari google. Cukup lama saya mencari cara mengembalikan blog deindex , yaitu dengan cara reconsideration ke google dan bersihkan blog ! ya saya mengubah semuanya menghapus semua postingan dan mengganti theme.

Ketika 1,5 bulan deindex (ketika saya sudah hampir lupa dengan blog ini) saya pikir reconsideration saya ditolak ternyata, iseng-iseng cek google eh Terindeks kembali !! Alhamdulillah.:gembira:


Apa masalah selesai sampai disini dan saya kembali mendapat aliran dollar ?? ternyata tidak ! setelah semua post saya kembalikan trafik blog sangat jelek hanya puluhan ck ck, ternyata benar blog mantan deindex itu serp nya jadi ancur.

Tapi saya tidak menyerah, sebelum berusaha pantang menyerah ! dari banyak ebook seo di masa penguin yang saya baca , Social media memegang peranan sangat penting untuk meningkatkan SERP. Berikut ini cara saya mengembalikan trafik mantan deindex.

BOOKMARKLOVERS !

Karena saya memiliki plugin bookmarklovers, yang bisa mengirim ke puluhan social media secara otomatis dan hasil juga bagus di spin , maka tidak salahnya mencoba! Domain utama langsung saya post di semua group bookmarklovers saya punya (2 group dengan total sekitar 40 social media) , dan artikel juga saya bookmark semuanya (saat saya tulis ini baru separuh saya bookmark karena artikel cukup banyak 100 an).

PINTEREST !

saya juga optimasi dengan submit di pinterest (karena blognya basis gambar)

IMTALK ORG

disubmit juga di supercharged bookmark punya imtalk dot org, sangat baik karena IP class beda beda dan driip feed backlink.

BACKLINK OTHER BLOG

Saya punya beberapa lebih tepatnya sedikit blog yang cukup relevan, jadi saya pasang di blogroll untuk backlink.

GANTI THEME LEBIH SEOFRIENDLY

saya menggunakan theme mastah vitarich karena theme mantap dari segi seo

KEEP POSTING !

ya hal utama adalah anda tetap harus menambahkan post terbaru .

Trafik yang saya dapat pada mulanya memang dari social bookmark namun sekarang keyword dulu saya menangkan di google sudah kembali sebagian, traffik dari google sudah bermunculan, memang traffic belum pulih namun paling tidak sudah ada hasil, Alhamdulillah. Berikut screnshot dari hasil perjalanan blog mantan deindex.

2 comments:

  1. hello there, is there any possibility for blogspot to re index by google?

    Here is my blogspot address

    http://ipodtouchfifthgeneration.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. punya saya sebagian artikel ada juga yang Deindex, apa sama juga caranya sob? makasih sebelumnya

    ReplyDelete